cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandung,
Jawa barat
INDONESIA
STRATEGIC
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
Arjuna Subject : -
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 22, No 1 (2022): Strategic" : 10 Documents clear
Brand Ambassador dan Ease of Use terhadap Minat Beli Shopee di Kota Bandung Yupi Yuliawati
Strategic : Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis Vol 22, No 1 (2022): Strategic
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.17509/strategic.v22i1.46861

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador, persepsi kemudahan penggunaan (ease of use), terhadap minat beli Shopee di Kota Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner. Total sampel dalam penelitian ini adalah 156 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand ambassador dan kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli Shopee di Kota Bandung. 
Pengaruh Organizational Resilience, Job Satisfaction Terhadap Business Performance pada Perusahaan Pertamina. Suciariani Suciariani
Strategic : Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis Vol 22, No 1 (2022): Strategic
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.17509/strategic.v22i1.45047

Abstract

Employees or workers in a company become one of the important assets for the company, therefore the company gives full concentration to the quality of the performance of its employees. This study provides information to human capital managers who play an important role in communication between teams so that they can establish a good relationship and can play an important role in providing direction or guidance to their employees in carrying out learning. Based on the results of the analysis of the influence of Organizational Resilience, Job Satisfaction, Organizational Learning Culture, and Turnover Intention on Business Performance, Pertamina companies can see the factors that influence employees in terms of the influence of Organizational Resilience, Job Satisfaction, Organizational Learning Culture, and Turnover Intention on Business Performance
Apakah Repurchase Intention dapat Ditingkatkan melalui Digital Customer Experience? (Studi pada Konsumen Volcano Steak di GrabFood) Ihda Farhatun Nisak
Strategic : Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis Vol 22, No 1 (2022): Strategic
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.17509/strategic.v22i1.42707

Abstract

The purpose of this study is to analyze the effect of digital customer experience on repurchase intention. The data from this study were obtained from 103 respondents who had purchased volcano steak food and drinks more than 2 times and used the Grab application, the analysis used in this study was a simple regression analysis that was previously tested through validity and reliability tests. The results of the significance level of 0.000 0.05, so the results of this study obtained that there was a significant influence between digital customer experience on repurchase intention of Volcano Steak customers. The variables analyzed in this study are quite important variables so that they are expected to be implemented to improve the experience and repeat returns made by Volcano steak consumers.
Pengaruh Waktu Pemasukan Dokumen, Jumlah Partisipan, dan Tingkat Inflasi terhadap Persentase Hasil Tender pada Kementerian Keuangan Bagas Johantri; Sopian Sopian; R Sukmono
Strategic : Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis Vol 22, No 1 (2022): Strategic
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.17509/strategic.v22i1.45662

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh waktu pemasukan dokumen, jumlah partisipan, dan tingkat inflasi terhadap persentase hasil tender pengadaan pekerjaan konstruksi pada Kementerian Keuangan. Penelitian ini menggunakan 230 data tender pada kurung waktu 2019 s.d 2021 yang diperoleh dari situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian Keuangan. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh hasil bahwa waktu pemasukan dokumen tidak berpengaruh signifikan terhadap persentase hasil tender. Jumlah partisipan dan tingkat inflasi berpengaruh signifikan terhadap persentase hasil tender. Jumlah partisipan tender berpengaruh negatif terhadap persentase hasil tender sedangkan tingkat inflasi berpengaruh positif. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel-variabel tersebut berpengaruh secara simultan terhadap persentase hasil tender. Nilai koefisien determinasi (R-Square) penelitian ini adalah sebesar 0,681. Hasil penelitian ini secara praktis dapat membantu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam memperkirakan hasil tender dan membuat alternatif kebijakan optimalisasi belanja pemerintah.
Kinerja Islamic Branding Dan Gaya Hidup Islami Pengaruhnya Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah vina listiani fitri; bambang widjajanta; lisnawati .
Strategic : Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis Vol 22, No 1 (2022): Strategic
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.17509/strategic.v22i1.43749

Abstract

Tujuan – Tujuan penelitian ini mengetahui gambaran kinerja islamic branding dan gaya hidup islam pada keputusan menjadi nasabah pada nasabah Bank Muamalat di Indonesia.Desain/metodologi/pendekatan - Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif. Metode yang digunakan pourposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program IBM SPSS Statistics 22.Temuan - Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran kinerja branding Islam berada pada kategori baik, gaya hidup Islam berada pada kategori baik dan keputusan pembelian berada pada kategori baik.Orisinalitas/nilai - Perbedaan dalam penelitian ini terletak pada objek penelitian, waktu penelitian, alat ukur, literatur yang digunakan, teori yang digunakan dan hasil penelitian.
PENGARUH SOSIAL ENTREPRENEUR TERHADAP DAYA SAING DI SENTRA UMKM RAJUT BINONG JATI KOTA BANDUNG Riki Ramadhan; Hari Mulyadi; Sulastri Sulastri
Strategic : Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis Vol 22, No 1 (2022): Strategic
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.17509/strategic.v22i1.43498

Abstract

This study aims to determine the description of social entrepreneurs and competitiveness. The design of this study was cross sectional using a descriptive approach and verification through quantitative methods. The unit of analysis is the entrepreneur of the MSME center Knitting Binong Jati, Bandung City, with 159 respondents. Questionnaires were used as research instruments to collect data from respondents. Based on the results of the study, the description of social entrepreneurs on the competitiveness of the survey at the SME center of Knitting Binong Jati, Bandung City was in the good category. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran social entrepreneur dan daya saing. Desain penelitian ini adalah cross sectional dengan menggunakan pendekatan deskriptif dan verifikatif melalui metode kuantitatif. Unit analisisnya pengusaha sentra UMKM Rajut Binong Jati Kota Bandung sebanyak 159 responden. Kuesioner digunakan sebagai instrumen penelitian untuk mengumpulkan data dari responden. Berdasarkan hasil penelitian bahwa gambaran social entrepreneur terhadap daya saing survei pada sentra UMKM Rajut Binong Jati Kota Bandung berada pada kategori baik.
Strategi Corporate Branding Dalam Meningkatkan Brand Equity Pada Pelanggan Provider Komunikasi dan Data di Indonesia Ulfia Wahdatul Nurfuadah; Bambang Widjajanta; Puspo Dewi Dirgantari
Strategic : Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis Vol 22, No 1 (2022): Strategic
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.17509/strategic.v22i1.46629

Abstract

Perkembangan industri telekomunikasi di Indonesia saat ini bertumbuh pesat sehingga banyak perusahaan mengalami persaingan begitu ketat salah satunya Indihome. Meningkatnya jumlah pesaing mengharuskan perusahaan untuk memperkuat strategi pemasaran dalam menciptakan ekuitas merek. Corporate branding sebagai salah satu strategi yang dapat memberikan kontribusi untuk membangun kesadaran merek yang kuat dalam benak pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan gambaran corporate branding terhadap brand equity pada pelanggan Indihome di Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verfikatif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah brand equity (Y) dan corporate branding (X) sebagai variable bebas. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan teknik non-probability sampling terhadap 200 responden yang merupakan pelanggan Indihome yang tersebar di seluruh Indonesia. Data diperolah secara statistik dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat bantu program IBM SPSS AMOS versi 21.0 for Windows. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran corporate branding dan brand equity berada pada kategori baik. Corporate branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity. Dimensi corporate image dalam corporate branding memberi kontribusi yang paling besar dalam membentuk brand equity.
Work-life Balance dan Stress Kerja: Tinjauan Literatur Sistematis Yusuf Murtadlo Hidayat; Syamsul Hadi Senen; Rofi Rofaida
Strategic : Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis Vol 22, No 1 (2022): Strategic
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.17509/strategic.v22i1.41754

Abstract

The purpose of this study is to provide a literature review on work-life balance and work stress. A total of 125 articles were selected from 140 found from the Google Scholar database for the years 2016 – 2021. The articles found were classified by all authors, year of publication, publisher journal name, and citing. Overall, from year to year, research on the concept of work-life balance that is tied to stress tends to increase. In the last 2 years, this topic has been widely discussed again regarding the Covid-19 pandemic.
Pengaruh kualitas produk dan fitur terhadap keputusan pembelian mobil jenis mpv Resa Nurlaela Anwar; Ifan Ifan
Strategic : Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis Vol 22, No 1 (2022): Strategic
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.17509/strategic.v22i1.46857

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan fitur terhadap keputusan pembelian Mobil Toyota Avanza Mpv (survey pemilik Toyota Avanza di Jakarta Timur). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yaitu kepada pemilik Toyota Avanza di Jakarta Timur. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Regresi Linier Sederhana, Koefisien Determinasi (R²), Uji Asumsi (Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Autokorelasi, Uji Heteroskedastisitas) dan Uji Hipotesis (Uji F dan Uji T) yang dilakukan sebagai persyaratan statistic yang harus dipenuhi dalam melakukan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Fitur berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Kualitas produk dan Fitur berpengaruh secara tidak langsung melalui keputusan pembelian.
Innovative Behavior And Organizational Commitment To Mediate The Influence Of Organizational Culture On Job Performance Mirhamida Rahmah; Dinda Fatmah; Lukman Hakim; Syaiful Hasani; Yusriyah Rahmah; Zakiyah Zulfa Rahmah
Strategic : Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis Vol 22, No 1 (2022): Strategic
Publisher : Universitas Pendidikan Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.17509/strategic.v22i1.44927

Abstract

In this era of uncertainty and environmental change accompanied by an increasingly fierce level of competition, it is very necessary for human resources who have innovative behavior so that an organization can survive. Organizational progress will also be achieved if human resources have good performance. The reason for this study was to clarify the job of innovative behavior and organizational commitment to intercede the impact of organizational culture on job performance. Populace of this study are graphic design employee of Offset Printing Companies (OPC) in East Java. The sample utilized upwards of 160 individuals with the cluster sampling technique. The analytical procedure used is Path Analysis using the SmartPLS version 3. The aftereffects of this study are relied upon to assist future exploration in focusing on the elements that with canning influence the exhibition of visual computerization representatives. The consequences of this study are likewise expected to add new information that will enhance the hypothesis of human asset the board and organizational behavior theory, especially those related to the job performance of employees of OPC.Di era ketidakpastian dan perubahan lingkungan yang disertai dengan tingkat persaingan yang semakin ketat, sangat diperlukan sumber daya manusia yang memiliki perilaku inovatif agar suatu organisasi dapat bertahan. Kemajuan organisasi juga akan tercapai jika sumber daya manusia memiliki kinerja yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  pekerjaan perilaku inovatif dan komitmen organisasi dapat memediasi pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan desain grafis Percetakan Offset di Jawa Timur. Sampel yang digunakan sebanyak 160 orang dengan teknik cluster sampling. Prosedur analisis yang digunakan adalah analisis jalur menggunakan SmartPLS versi 3. Penelitian ini diharapkan dapat menambah informasi baru yang akan memperkuat hipotesis perilaku inovatif dan komitmen organisasi dalam memediasi pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan, terutama yang berkaitan dengan kinerja karyawan OPC

Page 1 of 1 | Total Record : 10